Rabu, 13 Juni 2012

"Logo blog" Identitas blog kita.


Malam semuanya. Yap, pada malam ini admin akan membahas tentang logo blog, atau biasa kita sebut icon. Ada sebagian orang yang tidak perduli dengan logo blognya. Saya sendiri, masih belum bisa membuat logo untuk blog saya karena masalah ukuran. Tetapi, sebenarnya saya sudah membuatnya. Logo blog adalah sebuah gambar berukuran sangat kecil yang memiliki ukuran memory yang kecil pula, tetapi begitu besar artinya untuk sebuah blog. Karena, disitulah sebuah identitas blog akan terbongkar dan membuat para pengunjung terkesan akan logo yang kita beri untuk blog. Dan dibawah ini ada sedikit tips-tips untuk para pembaca setia blog saya, check this out!

Dibawah ini ada beberapa pilihan untuk membuat logo.
1. Buat logo blog di logomaker.com
2. Buat logo di photoshop dan di ubah format menjadi .ico
3. Buat logo di freelogoservices.com
4. Buat logo di logosnap.com
5. Cari logo atau icon di iconfinder.com

Saya hanya akan memberitahu sedikit saja tahapan dari perwakilan membuat logo diatas. Yang tentunya paling mudah untuk dipahami.



A. Buat logo di logomaker.com

1. Pergi ke halaman logomaker.com

Tampilan logomaker.com


2. Klik tulisan "TRY IT NOW >".
3. Nanti anda akan diarahkan langsung membuat logo.
4. Jangan lupa, sign up pada tulisan sign up nanti di jendela baru.
5. Desain logo anda, dan simpan kedalam komputer *biasanya formatnya sudah jpg.
6. Apabila formatnya jpg, maka ubah menjadi format ico.




B. Cari logo di iconfinder.com

1. Pergi ke halaman iconfinder.com

Tampilan iconfinder.com
2. Cari jenis icon yang anda inginkan di iconfinder.com dengan memasukkan keyword di kolom search.
3. Download filenya dengan format ico.
4. Simpan kedalam komputer anda.

Ingat, admin tidak menganjurkan untuk mengcopas logo dari iconfinder.com karena biasanya icon disini sudah digunakan untuk icon diwebsite lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda mungkin tidak langsung dibalas,karena saya jarang sekali online.
Tetapi terima kasih atas perhatiannya pada blog saya.