Sabtu, 31 Desember 2011

Belajar Buat Blog/Website Sendiri Yuk!

Sebelum kita melanjut lebih jauh ke belajar membuat blog dan website sendiri kita harus tau dulu dong pastinya apa artinya blog itu sih?. Yap,disini kamu akan tau arti dari Blog dan Website itu. Blog,Blog adalah tempat kita untuk menuangkan ide-ide ataupun semua pengalaman yang bisa kita dokumentasikan disini dan kita bisa juga membuat blog ini sebagai media bisnis kita untuk sebagian orang yang tertarik kepada blog kita,Enak kan? PASTINYA! Udah gratis bisa menjadikan media bisnis pula untuk kita. Blog Itu sebenarnya singkatan dari Web Log yang meruapakn suatu aplikasi dari web yang berupa tulisan-tulisan/sering disebut posting,jadi pada intinya BLOG itu adalah suatu DIARY ONLINE yang bisa dilihat,dibaca,dan dikomentari oleh orang :).
Dengan berkembangnya teknologi dan zaman Blog terpisah menjadi beberapa jenis,yaitu :
1.Personal Blog
2.Blog Berita
3.Blog Pendidikan
4.Blog Bisnis
5.Blog Spam :0 (waw)

Sekarang ke website,website itu tidak jauh2 pengertiannya yaitu singkatan dari sebuah situsweb disingkat lagi menjadi site yang merupakan sebuah halaman(Web Page) yang merupakan bagian dari sebuah nama domain (domain) yang berisikan suatu informasi,layanan,chatting,e-mail dan lain-lain. Harus diingat loh tidak semua website gratis hehe :D.

Sudah paham tentang semuanya kawan? Mari kita membuat Blog/Website kita sendiri :)
1. Kita harus sudah punya akun e-mail di yahoo ataupun di situs lainnya :).
2. Jika sudah kita masuk ke halaman Blogger.com. Akan muncul halaman seperti dibawah ini.
KLIK TULISAN "DAFTAR AKUN GOOGLE BARU"

3. Silahkan Isi FORM yang diminta dalam blogger tersebut,pastikan kamu sedang membuka e-mail kamu di tab lainnya ya karena membuat akun blogger diperlukan konfirmasi e-mail :). ( Kalau ada yang tidak mengerti silahkan komentar saja di postingan ini )
4. Jika sudah kita Beri Nama Pada Blog dan domainnya apabila domain yang diinginkan tidak bisa terus disarankan menggunakan tanda "-" Ex: putra-pratama.blogspot.com.
5. Kita pilih template yang kita suka dan kita inginkan.
6. Bamm! sudah jadi blog kamu :) tapi belum cukup sampai disitu kamu harus membuat psting pertama mu dulu agar blog tidak sepi nanti setelah kamu selesai membuat blog kamu akan muncul halaman seperti ini.

Terakhir! :) Klik Entri Baru dan kamu nanti akan membuat postingan pertama kamu jika sudah jangan lupa beri label di bawahnya ada kok pasti ketemu,jika sudah semua Klik "Terbitkan Entri".
Nah Gampang kan? jangan bilang main blog itu susah kawan :),semua bisa kok asal ada usaha. Lalu,buat apa nunggu waktu buat bikin blog? Ayo kita Buat Blog kawan dan berkawan denganku. Oh iya kalau ada saran saran dan kritik silahkan komentar saja ya di postingan ini/di komentar facebook pada halaman muka blog ini ^^. Artikel lainnya yang berhubungan dengan membuat blog/jasa pembuatan blog akan menyusul ya,sekarang cukup demikian saja postingan dari saya hehe terima kasih :)
Salam ^^ Cheers :)..

5 komentar:

  1. thanks for this article . while searching i come across this blog this a meaningfull, every one

    BalasHapus
  2. nice artcle, About how to craete blog , step by step

    BalasHapus
  3. @ Neelam : Yap,You're welcome :). Thanks For Visited My Blog Neelam,Cheers :).
    @ Rahul : Yap,thanks for visiting and coment in this post :),Cheers :).

    BalasHapus
  4. Artikelnya keren.....Semangat gan nulis blognya :)


    VIsit n comment me

    http://sastradyan.blogspot.com/2012/01/semua-orang-bisa-menyampaikan.html

    http://sastradyan.blogspot.com/2012/01/virtual-tourism.html

    BalasHapus
  5. Iya gahn terima kasih banyak yah sudah berkunjung. :)
    Oke sipp :D

    BalasHapus

Komentar anda mungkin tidak langsung dibalas,karena saya jarang sekali online.
Tetapi terima kasih atas perhatiannya pada blog saya.