Sabtu, 10 Maret 2012

Jangan salahgunakan Internet !

Internet? Mungkin kalian semua pasti tahu akan apa itu internet. Internet memang dibutuhkan ditengah zaman yang semakin modern ini. Tetapi terkadang internet selalu di identikan dengan sesuatu yang buruk, sesuatu yang dapat merusak moral bangsa. Pemikiran yang seperti itu seharusnya dirubah dengan cara memandang internet sebagai sesuatu hal yang baik. Karena banyak pelajar yang setiap harinya menggunakan fasilitas internet untuk mengerjakan tugasnya di sekolah. Seperti di google, kita akan menerima banyak edukasi jika kita menggunakannya dengan bijak. Di tahun 2012 ini banyak juga situs situs yang menyediakan e-book atau buku elektronik yang sangat membantu para pelajar dalam mencari referensi akan pelajaran yang mereka pelajari. Beberapa contoh situs situs yang menyediakan e-book adalah e-dukasi. Di dalam e-dukasi para pelajar akan sangat dibantu dalam mencari beberapa modul untuk pelajaran pelajaran yang sangat penting untuk masa depan mereka. Selain itu ada lagi situs kimia terbesar di Indonesia yaitu chem-is-try. Situs ini memberikan seluruh informasi yang dibutuhkan para siswa SMP, SMA, maupun Mahasiswa. Dari yang sangat simpel dengan analis kimia dapat di pelajari di situs ini. Ada lagi sebuah situs yang bernama National Center of Atmospheric Research For Kids dimana dalam situs yang berbahasa inggris ini selain diajarkan bahasa inggris, situs ini juga mengajarkan bagaimana proses-proses kejadian di bumi, seperti pembentukan hujan, iklim-iklim yang ada di bumi. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pun sangat mengapresisasi pesatnya pertumbuhan situs situs seperti ini. Mereka menilai bahwa ada keseimbangan antara edukasi dan teknologi dimana sisi keduanya saling melengkapi. Bahkan sampai Kemendikbud mengeluarkan buku berlabel buku sekolah elektronik untuk menunjang agar siswa tidak hanya berkembang di bidang edukasi tetapi juga di bidang teknologi. Internet untuk edukasi ini banyak sekali manfaatnya bagi siswa dan tumbuh kembangnya, karena mereka semakin praktis dan semakin mudah untuk belajar.Dibawah ini ada beberapa contoh situs-situs yang mendukung ilmu pengetahuan :


1. National Geographic
Di situs ini, kita tidak tidak hanya mengetahui tentang kehidupan bumi saja. Tetapi juga menampilkan data-data yang mencengangkan, informatif, menarik daan bermanfaat yang ditulis secara ilmiah.
2. flashearth.com
Google earth tidak hanya pilihan bagi Anda untuk melihat satelit dan peta global satu-satu. Citra satelit mengenai cuaca bumi yang diperbarui setiap hari dan disajikan dalam ditampilkan menggunakan animasi flash.
3. Times online: Environment
Situs ini sangat berkualitas bagi pelajar, jurnal lingkungan, atau orang-orang yang hanya sekedar ingin tahu tentang lingkungan, laut, kehutanan, alam, dan materi alam.
4. vimeo.com
Situs ini adalah surga bagi percinta video dan pencari data. Informasi disajikan dalam bentuk video dengan animasi yang menarik. Banyak para pembuat film dokumenter menampilkan video mereka di situs ini yang berkualitas baik.
5. earthcam.com
Situs ini menampilkan keadaan dunia secara lengkap, langsung, dan secara nyata melalui webcam. Kecanggihan teknologi telah menghiasi situs ini.
6. wikipedia.org
Situs yang menyediakan banyak sekali informasi-informasi yang kita butuhkan. Situs ini biasa juga disebut ensiklopedia bebas. Orang yang sering ditugaskan untuk mencari bahan dari internet pasti pernah membuka situs ini. Karena,banyak sekali informasi didalamnya.
7. Kaskus
Pasti Anda tidak asing dengan situs ini. Tidak hanya forum terbesar di Indonesia, tetapi kaskus juga tempat untuk saling bertukar informasi yang bermanfaat dan menarik.


Sumber :
#Gambar :
- Searching at google.com
- My Computer
Special Thanks To :
Kak Imanuel Gilang Krisjanuar.

0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda mungkin tidak langsung dibalas,karena saya jarang sekali online.
Tetapi terima kasih atas perhatiannya pada blog saya.